Demam Apakah Bagus Untuk Anda

Demam Apakah Bagus Untuk Anda

Nah, sampai titik tertentu, demam adalah baik untuk Anda.

Saya ingat, ketika saya masih orang tua muda, bahwa bayi tampaknya mendapatkan demam beberapa kali dalam setahun. Kebijaksanaan, dari GP kami, adalah menggunakan parasetamol cair untuk membawa demam turun. Pesan subliminal adalah bahwa demam adalah buruk dan harus dibasmi secepat mungkin.

Seiring dengan bertambahnya usia, dan bijaksana, saya mulai bertanya-tanya tentang nasihat ini, saran yang tampaknya universal.

Bagian dari masalah dengan bayi adalah bahwa kita tidak ingin mereka menderita. Kami ingin melakukan apa pun dan segala yang kami bisa untuk menjadi orang tua yang baik dan membuat mereka merasa baik, sehat, dan bahagia secepat mungkin. Tapi kami juga tidak ingin dilihat sebagai orang tua yang buruk. Maksudku, apa Mum ingin berdiri di gerbang sekolah, di tengah-tengah gerombolan pecandu parasetamol cair, dan berbicara bidah membiarkan anaknya hanya menderita dan menjadi lebih baik sendiri? Mereka akan dikucilkan, dipandang sebagai agak aneh, dan umumnya dihindari.

Jika tidak, ide ini aneh bahwa sistem kekebalan tubuh dapat menjaga tubuh - tanpa bantuan dari luar - hanya mungkin mencemari pandangan dunia mereka nyaman obat.

Tapi ini bayi tak berdaya kita bicarakan di sini. Dan itu sepenuhnya masalah. Kita melihat bayi-bayi tak berdaya padahal sebenarnya apa yang mereka miliki adalah, sistem kekebalan tubuh berkembang muda yang membutuhkan beberapa pelatihan. Perlu pelatihan untuk mengidentifikasi patogen dan mengembangkan antibodi yang sesuai sehingga sebagai orang dewasa itu tetap sehat dan sudah memiliki sistem kekebalan tubuh yang lengkap untuk menangani infeksi dengan cepat dan mudah.

Jadi apa sebenarnya yang terjadi dengan hal demam ini?

Secara garis besar salah satu dari dua hal.

Entah sel darah putih, pada menghadapi organisme menyerang, membuat zat yang disebut pirogen. Ini terdeteksi oleh hipotalamus (di mana pengaturan suhu terjadi) dan me-reset termostat tubuh. Hipotalamus memungkinkan suhu tubuh meningkat. Hal ini pada gilirannya membuat kondisi lingkungan yang tidak nyaman untuk organisme menyerang dan jadi padam. Ketika kita menggunakan obat-obatan untuk mengurangi proses penyembuhan alami ini kita membiarkan patogen untuk tetap dan mereproduksi lebih lama - dan jadi kami menderita lebih lama. Kami juga menginfeksi lebih banyak orang lain karena kami menyebarkan patogen hidup untuk jangka waktu yang lama.
Ada komplikasi. Beberapa patogen menghasilkan zat pirogen seperti untuk menipu hipotalamus ke hal-hal memanas. Organ tubuh mulai menjadi rusak bila suhu internal hit 105F.
Jadi trik, saya percaya, adalah untuk memantau suhu dan hanya mengambil tindakan saat mencapai tingkat tinggi yang berbahaya. Jika tidak membiarkan hal-hal menjadi dan membiarkan alam mengambil jalannya. Tapi untuk hal-hal seperti pilek dan flu, demam adalah cara tubuh mempertahankan diri. Tentu saja pada kesempatan selama 20 tahun lalu ketika aku sudah pilek atau flu, disertai demam, saya hanya membiarkan kesepakatan tubuh saya dengan itu. Bantuan yang saya berikan tubuh saya untuk beristirahat dan mengambil cairan - tidak mengisinya dengan obat berpotensi beracun yang dapat memperkenalkan zat yang lebih menekankan hal itu dan memperpanjang ketidaknyamanan.

Penelitian baru dari Universitas McMaster mendukung pandangan ini. Ini telah menemukan bahwa obat-obatan seperti ibuprofen dan parasetamol meningkatkan laju flu sebesar 5% DAN akibatnya menyebabkan tambahan 1.000 kematian setiap tahun di Amerika Utara saja. Hal ini karena dengan demam berkurang, orang pergi bekerja dan menyebarkan virus di antara rekan-rekan mereka, berpikir karena mereka merasa lebih baik mereka mendapatkan yang lebih baik. Tetapi kenyataannya adalah bahwa mereka baru saja menciptakan sebuah lingkungan bagi virus untuk berkembang biak lebih lama dari itu akan sebaliknya telah dilakukan.

Akhirnya, jangan lupa bahwa setiap 'kebijaksanaan' yang melibatkan pembelian rutin over-the-counter obat adalah menempatkan uang ke pundi-pundi perusahaan farmasi sehingga ada juga kepentingan dalam menolak setiap upaya untuk mengubah status quo - yang, bagi mereka, sangat nyaman.

Dari satu website - setelah beberapa saran yang bermanfaat untuk membuat anak Anda secara fisik nyaman:

"Jika bayi Anda masih tidak nyaman, Anda dapat mengobati gejala demam di rumah dengan parasetamol atau ibuprofen bayi - sesuatu yang kita sudah membantu ibu dan ayah yang selama lebih dari 45 tahun."

Perhatikan bahwa 'membantu' dan '45 tahun '. Pesan subliminal adalah bahwa jika kita sudah melakukannya selama 45 tahun itu harus baik. Juga perhatikan bahwa jika membuat anak nyaman tidak menghasilkan perubahan maka satu-satunya pilihan Anda adalah obat. Ada saran dari menunggu dan melihat. Ada saran dari pemantauan suhu dan menggunakan obat-obatan sebagai jalan terakhir.

Mereka memiliki 8 produk menarik yang dikemas dengan gambar bahagia / bayi tidur di depan. Siapa yang bisa menolak itu? Membantu dalam botol. Kemudahan bayi instan.

Parasetamol (acetaminophen) penjualan pada tahun 2008 sebesar $ 2,6 miliar pada AS. Hal ini adalah bisnis besar.

Tidak ada saran di sini bahwa Anda harus mengabaikan gejala, atau tidak mengobati gejala jika bayi Anda jelas tertekan, tetapi melakukannya dari tempat kebijaksanaan dan pemahaman demam itu adalah cara tubuh dari membunuh organisme menyerang. Manusia, dalam waktu sekitar 100.000 tahun, telah berhasil menciptakan sekitar 7 miliar dari kita. Akses mudah ke obat-obatan hanya telah sekitar untuk lebih kurang dari 100 orang.

Mempertimbangkan membiarkan tubuh menggunakan kebijaksanaan sendiri untuk melawan penyakit.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar