Badan fisik, Energik dan Mental Sistem Taois

Badan fisik, Energik dan Mental Sistem Taois

Menurut beberapa filosofi Taois, kita terdiri dari tiga badan belum saling berbeda. Tubuh fisik, tubuh energik dan kesadaran atau badan mental. Jika tiga mayat ini semua seimbang, orang tersebut adalah seimbang. Jika salah satu dari badan-badan ini tidak seimbang atau jika satu tubuh diadakan sebagai lebih penting dibandingkan dengan dua lainnya, maka orang itu tidak seimbang.

Dari ketiga yang kita di Barat membayar perhatian yang besar untuk, beberapa mungkin mengatakan kita terobsesi dengan, adalah tubuh fisik. Hal ini tentu saja tulang, otot, organ, dan semua sistem yang kompleks dari tubuh yang dapat dilihat dan diperiksa. Mengatakan kita memperhatikan tubuh ini bukan untuk mengatakan bahwa kita memiliki sikap yang sehat ke arah itu. Sebaliknya pendekatan kami untuk tubuh fisik bisa dengan mudah digambarkan sebagai neurotik. Kita cenderung kelebihan berat badan atau kekurangan berat badan, super cocok atau benar-benar tidak layak. Kita sebagai masyarakat terobsesi dengan cara kita melihat dan belum tampaknya memiliki sedikit perhatian untuk kesehatan kita. Ketika kita fokus secara eksklusif pada tubuh fisik dengan terlibat dalam resistensi standar dan latihan kardio, mengabaikan tubuh energik dan kesadaran, kita bisa menjadi tidak fleksibel dalam tubuh fisik kita serta fundamentalis dalam pemikiran kita. Energi tidak dapat mengalir melalui otot dibatasi ketat sehingga nyeri pada otot dan sendi umum dan cedera terjadi.

Jika saya haus saya pikir, "Ambil gelas air." Hal ini menyebabkan neuron api di otak saya yang akan mengirimkan sinyal melalui sistem saraf pusat dan keluar ke lenganku menyebabkan otot-otot untuk bergerak, dan saya mengambil segelas air. The Taois kuno yang disebut energi ini yang menjiwai otot-otot kita qi. Hari ini para ilmuwan menyebutnya bioelectricity. Ada sistem meridian atau garis energi atau qi yang melintasi tubuh fisik kita. Ini bersama dengan tiga pusat energi yang disebut Dan tiens dan berbagai rongga atau poin membuat versi Cina tubuh energik. Di India ada sistem yang sangat mirip. Garis energi yang disebut nadi, qi adalah prana, dan chakra adalah setara kasar Dan tiens dan gigi berlubang. Dalam kedua tradisi tubuh kita dikelilingi oleh energi yang disebut Wei Qi atau Wali Qi di Cina dan Tubuh Halus atau Aura dalam sistem India. Meridian ini mendistribusikan qi ke seluruh tubuh serta pakan qi ke organ.

Penyumbatan dapat berkembang dalam tubuh energik ketika kita mengabaikannya. Ketika qi diblokir itu kolam renang dan menjadi stagnan seperti air tidak ketika tidak bisa bergerak. Hal ini dapat menyebabkan beberapa organ akan dibanjiri dengan qi yang akan "membakar mereka keluar" sementara organ-organ lain yang kekurangan qi. Penyumbatan pada sistem meridian juga akan menyebabkan nyeri pada tubuh fisik. Ketika kita sakit atau kesehatan yang buruk pikiran kita bisa menjadi sangat sempit dan batin diarahkan.

Akhirnya tubuh kesadaran terdiri dari pikiran kita. Pikiran adalah alat dimaksudkan untuk mentransfer informasi dari tubuh fisik (indera) untuk diri kita yang sebenarnya. Jiwa, Buddhanature, atau apa pun tradisi Anda menyebut bagian dari kita. Masalahnya adalah pikiran mulai terbentuk pendapat tentang apa yang dilihatnya. Hal menyukai ini tetapi membenci itu. Orang itu terlihat berbahaya, wanita yang tampak bagus. Semua pikiran ini, apakah mereka adalah apa yang kita sebut negatif atau positif, mulai menghalangi pandangan kita. Kami tidak dapat melihat dengan jelas ketika pikiran kita terus berpikir dan melompat dari satu hal ke yang berikutnya. Jika pemikiran kita tidak jelas, kita tidak bisa langsung qi kami ke daerah kami butuhkan untuk menjadi.

Kebiasaan lain disayangkan pikiran berkembang adalah untuk hidup di masa lalu atau masa depan. Menyesali apa yang terjadi kemarin atau mengkhawatirkan apa yang akan terjadi di masa depan menyebabkan banyak stres yang akan mempengaruhi tubuh fisik.

Jadi mudah untuk melihat bagaimana tiga badan ini saling terkait. Kesulitan dengan satu akan berdampak buruk pada dua lainnya, saat bekerja untuk membawa satu ke keseimbangan akan membantu membawa orang lain ke dalam keseimbangan juga. Tentu saja dengan membawa ketiga ke dalam keseimbangan, kita membawa seluruh keberadaan kita seimbang, yang adalah tujuan kita dalam hidup ini.

Beberapa latihan kekuatan untuk tubuh, qigong, fleksibilitas dan mobilitas latihan fisik bagi tubuh energik, dan meditasi bagi tubuh kesadaran, ketika dipraktekkan dalam program yang seimbang dan dipikirkan dengan baik akan membawa kita ke tempat itu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar